August 17, 2012

Sweet Escape #2 - Gili Trawangan, Lombok

17-08-1945 ~ 17-08-2012 Happy Independence Day, Indonesia! Dirgahayu ke-67 Indonesia-ku..Semoga engkau semakin makmur nan jaya :)

Dalam rangka kemerdekaan Indonesia, saya akan nge-post lagi cerita singkat tentang pengalaman liburan akhir Mei kemarin di Gili Trawangan, Lombok (dalam bahasa Indonesia pastinya). :p

Kamis, 31 Mei 2012 lalu saya dan teman2 pre-attend outing ke Lombok selama 2 hari. Kamis pagi, kami berangkat ke Bali dulu (supaya bisa di-reimburse ke perusahaan) trus ke Padang Bay naik speed boat ke Gili Trawangan. Sampai disana jam 1 siang, kami langsung ke Drupadi Villa, jalan-jalan ke pantai, makan, istirahat di villa. Malamnya kami keluar lagi cari makan, sambil jalan2 liat suasana Gili malam hari.

Hari kedua. Setelah sarapan gratis, kami bersiap snorkeling di dekat gili meno dan gili air. Pemandangan bawah lautnya oke banget. Kami melihat situs kapal karam di perairan gili meno, dan penyu di sekitar perairan gili air. Kalau boleh jujur, anemon laut dan karang di Karimun Jawa lebih warna-warni dan lebih beragam dibanding di Gili, tapi dua-duanya bagus kok. Saya benar-benar bersyukur diberi kesempatan melihat keindahan bawah laut Indonesia. Subhanallah.

Setelah snorkeling, kami pun makan siang di gili air lalu pulang ke villa untuk mandi dan istirahat. Sorenya, kami hunting sunset dengan naik sepeda, lalu makan malam di alun-alun pulau gili trawangan. Keesokan paginya, jam setengah 11 kami pun meninggalkan gili, dan melanjutkan perjalanan ke Bali.